Kamis, 28 April 2011

Gue 'bukan' Calon Guru yang Gaptek!

べんきょうしましょう!!!

おれ たち の 学生 は まって!!!


Hari ini gue mendapatkan suatu pencerahan yang keren saat kuliah WEB!! Kenapa?? Karena Sang Dosen mengharapkan mahasiswa yang mengikuti kuliahnya di mata kuliah WEB ini dapat membuat suatu website pribadi bagi seorang guru/dosen.
Beliau memberikan contoh website : http://numericalmethods.eng.usf.edu

Website ini milik seorang dosen di mana ia mengelolanya demi kelancaran kegiatan pembelajaran yang ia laksanakan. Bagaimana tidak? Website ini menyediakan modul, slide presentasi, dan latihan untuk menunjang kegiatan perkuliahan yang dosen tersebut laksanakan, bahkan sampai video yang berisikan kegiatan beliau yang sedang mengajar sebagai ganti kuliah jika ia berhalangan hadir.
WOW!!
Menarik kan?? Bagaimana jika semua guru di Indonesia memiliki website seperti ini?? Betapa kerennya pendidikan di Indonesia. Ga bakal ada siswa yang beralasan tak membawa buku, tak mungkin ada jam kosong, atau bahkan tak mungkin yang merugi jika tidak masuk, karena ada video yang biasa ditonton lain kali.
Oleh karena itu, gue akan meneriakkan "Gue 'bukan' Calon Guru yang Gaptek!" dengan harapan suatu saat nanti, gue bisa memajukan pendidikan di Indonesia dengan langkah kecil ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar