Rabu, 22 April 2009

Ngayal!!! (episode Raditya Dika)


Entah kenapa, aku tertarik membaca buku yang tergeletak di kamar kos ku, entah dari mana datangnya (datangnya pun tak dijemput, pulangnya maksa-maksa nganter), entah dari mana asal usulnya. Tulisan judulnya begitu jelas RADIKUS MAKANKAKUS: Bukan Binatang Biasa ditulis oleh bang RADITYA DIKA. Terbacalah 1 bab judul, dan aku makin tertarik (kutub negatip tuw buku, kan aku orangnya positip), lutju abizz tuh buku, yang nulizz tuh kayak gak pernak kehabisan ide untuk mengungkap hal kecil jadi sebegitu menariknya (di mana yaw isi ulang ide, kyaknya yang isi ulang bukan gaon aer doangk!!!).
Tak berselang beberapa lama, ketika di kampus, aku kembali menemukan nama si penulis buku
RADIKUS MAKANKAKUS: Bukan Binatang Biasa, Raditya Dika, terukir di pengumuman yang ditempel di berbagai penjuru spot2 penting di fakultas tempatku menimba (sumur) ilmu.
Yaw, raditya dika, seorang blogger yang tulisan blog -nya dibukukan, dikomikan, bahkan difilmkan (pasti sekarang dia tuw jadi orang kaya).
Dia jadi pembicara lah namanya, di seminar yang 2 hari lagi akan diadain di universitas dimana di dalamna ada fakultas tempat aku menimba ilmu seperti yang aku tuliskan di atas.
Singkat cerita, aku jadi fans dari si raditya dika itu, baru ja baca bukunya yang ke 3 yang belum khatam terbaca.
Dan, dengan sangat disengaja, akupun berkesempatan ikutan tuh seminar yang judulnya blog conference ‘UNS BLOGFEST 0.9’,
anjrit!!!
Seneng banget!!!

Hari seminar pun tiba!! Harapan untuk bertemu si raditya dika ku genggam erat2 (biar gag lepas)!! Dan cita2 ku kesampaian, akhirnya aku melihat dia di depanku ngebanyol dengan sembari minum sambil mencari ide berkata-kata!! Top abizz!!! Padahal baru 2 hari lalu knal dia lwt bukunya. Segudang pertanyaan sebenarnya sudah kusiapkan dari rumah untuknya sudah siap aku utarakan (kapan ke selatannya) denan cara mingangkat tangan!! Tapi apa daya, tak kuasa mengangkat tanganku, karena ketika dipersilakan bertanya, langsung banyak tangan terangkat!! (sebenarnya sih malu, jadi gak angkat tangan!!)
Dan aku gagal!!!
Entahlah!!
Aku cukup puaz dengan hadir di acara itu!! Tapi ketika pulang, aku jadi seperti orang kesambet!!
Pikiranku gak tenang!! Sepetinya ada sebagian diriku tertinggal di sana!!
Aku jadi benci sosok raditya dika!! Tapi aku tetep baca RADIKUS MAKANKAKUS: Bukan Binatang Biasa ditulis oleh bang Raditya Dika yang belum terselesaikan hingga tuntas!! Aneh kan!!
Aneh abiz!!!
Dan yang pasti, saat ini aku kehilangan napsu (yang sebelumnya begitu menggebu) untuk membaca bukunya yang pertama, kedua, dan keempat!!
Jika
raditya dika sempat membaca tulisanku ini, semoga ia segera sadar bahwa ada orang yang ngefans ma dia. (padahal dalam ati ngomong, siapa sihh gue ampe segitunya) hwekkkkkk!!!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar