Sabtu, 04 April 2009

TAMBAL BAN

Bersyukur banget ngga sihh??? Kalau baru aja sampai di rumah dari melakukan perjalanan yang lumayan jauh, pas di depan rumah, tiba-tiba ban bocor. Yah, "lumayan" deh, daripada "lumakan" tu ban dalem...

Pernah ngga?? Ban motor bocor ampe tiga kali, dan bertemu dua tukang tambal ban di tiga tempat tambal ban yang berbeda, dalam waktu sekitar dua jam, (jihh, curhat nihh!) ngga banget kan...

Pernah juga ga?? Ketemu tambal ban yang baik banget….. Yang ngga minta ongkos/upah ganti ban, tapi cuma minta bayar ban yang dibeli???

Ngomong-ngomong ban bocor, tentu banyak banget dari kita, orang Indonesia khususnya, yang pernah menikmati jasa tukang tambal ban. Yah, meski kontroversi tentang tehnik menebar paku keberuntungan (bagi tukang tambal ban) masih banyak dilakukan, tetep aja kita butuh jasa mereka. Kita kan juga ngga boleh berprasangka buruk!! Okey???

Tukang tambal ban mungkin hanya ada di negara berkembang seperti Indonesia. Di negara maju sana, bila ban bocor mungkin ganti ban dalam baru, atau mungkin malah tu kendaraan dijual dan ganti yang baru!! (secara orangnya kaya-kaya!!)

Meski masih dalam hipotesis kalau di negara maju sana tidak ada tambal ban, ngambilnya hipotesis ini gara-gara pertanyaan apa sihh bahasa Inggrisnya tukang tambal ban atau tambal ban itu sendiri?!? Belum kejawab…. Yaa!! Jadi kemungkinan di negara maju sana tuh gak ada tambal ban... Hehehe... (ngaco tau!!)

Kalau bikin usaha tambal ban untuk jangka panjang, mendingan jangan dehh... Siapa tahu Indonesia tahun depan abis pemilu dengan pemerintahan dan para pemimpin baru bisa membuat jadi negara maju, (amiiinnnnn) jadi gak da yang pake' jasa kita nantinya... (Ban bocor langsung buang, sekalian ma motornya kali yeee…!!)

Tapi tetep, makasih banget TUKANG TAMBAL BAN!?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar