Sabtu, 23 Oktober 2010

Demam Mimpi

ゆめはゆめです。
でも、時々、ゆめはからだのげんきをわかります。
Beberapa hari yang lalu, gue mengalami sakit. Suhu badan gue tinggi, kepala pusing, badan rasanya pegal-pegal, bahkan sempat muntah-muntah.
Setahu gue, seorang yang suhu badannya tinggi atau yang disebut demam, terkadang akan mengalami gangguan tidur. Ia akan mengigau, mimpi aneh, dan bahkan bisa bicara ngelantur. Yang lebih lagi jika demam yang dialami berat, dalam keadaan tidak tidurpun, dapat mengigau dan mengatakan hal yang aneh.
Hal semacam ini, menurut teman gue yang belajar tentang kesehatan dinamakan delirium. Terpikir untuk mencarinya di internet, dan hasilnya, delirium lebih menakutkan jika dibandingkan dengan apa yang gue maksud. Mungkin teman gue salah, tapi setidaknya sedikit lebih tahu bahwa hal ini memang dikarenakan gangguan pada kesehatan kita.

Kali ini gue beruntung dengan berkesempatan mengalami hanya mimpi yang aneh. Di mana anehnya? Mimpi ini sering gue alami setiap gue sakit dengan saat suhu badan yang tinggi. Mimpi yang sama. Tetapi, gue tidak bisa menceritakan kembali apa yang terjadi dalam mimpi tersebut. Yang gue rasakan saat mengalami mimpi ini adalah kepanikan. Ya, mungkin hanya kepanikan yang dapat gue ingat.
Setiap gue mencoba kembali mengingat, rasanya hanya kosong yang ada dipikiran. Tak ada gambaran sedikitpun, meski gue alami mimpi ini berkali-kali sebelumnya. Tak salah bukan jika gue sebut aneh?
Lalu, apakah lu pernah memiliki pengalaman serupa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar